FOGGING DBD

Operator Desa 11 Desember 2017 13:30:12 WIB

GIRIJATI (SIDA) Langkah cepat tanggap dilakukan oleh UPT Puskesmas Purwosari dalam menanggulangi Demam Berdarah Dengue, ini terbukti dengan diadakanya fogging di wilayah RT 06/02 Padukuhan Dringo Desa Girijati.

Sigit Rahmanta S.Farm selaku petugas P2 Upt Puskesmas purwosari menyampaikan bahwa fogging ini dilakukan setelah adanya warga yang dinyatakan positiv DBD, ini nanti kita fogging seratus meter di kawasan rumah tinggal pasien dan kawasan SD Nanas karena pasien masih bersekolah , sehingga mungkin saja pasien ini terinfeksi dilingkungan sekolah. Ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus siklus nyamuknya, sehingga dikemudian hari tidak ada warga yang terinfeksi DBD lagi.

Selain fogging kita juga melakukan edukasi kepada warga, tentang bagaimana penyakit DBD ini dapat menular, bagaimana kita melakukan pencegahan dan apa yang harus kita lakukan saat salah satu anggota keluarga kita terinfeksi, sambungya.

Dalam kegiatan sore ini hadir pula Kasi Pelayanan Desa Girijati selaku pengampu bidang kesehatan di Desa, saat di temui Tim SIDA Kasipel Girijati menyampaikan bahwa berbagai cara sudah dilakukan guna menanggulangi penyakit DBD ini, semisal dengan pemeriksaan jentik berkala yang pada awalnya dilakukan oleh Kader kesehatan, dilanjutkan dengan pemberian kartu pemeriksaan jentik kepada warga, dengan harapan warga secara mandiri melakukan pemeriksaan jentik dirumah masing-masing. Kita juga sudah menyarankan kepadda warga untuk melakukan ikanisasi, jadi tempat-tempat penampungan air diberi ikan pemangsa jentik. pungkasnya (bW).

Komentar atas FOGGING DBD

Administrator 11 Desember 2017 18:38:00 WIB
Aamiin... Trimakasih Mba Karmi
karmila 11 Desember 2017 18:15:59 WIB
semangat ngiih mas petugas mugi" kelg dringo girijati sedoyo sehat jgn sampai korban si nyamuk nakal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung