TINGKATKAN PELAYANAN PERANGKAT DESA GIRIJATI DI HAJAR SIDA

sri martanto 25 Juli 2017 12:55:01 WIB

GIRIJATI SID. Senin 24/07/2017 di Ruang rapat Desa Girijati dilaksanakan pelatihan Sistim Informasi Desa(SIDA) dengan peserta Perangkat Desa Girijati.

Pelatihan kali ini lebih pada penggunaan SIDA offline yang nantinya akan di pergunakan dalam pelayanan sehari-hari. Wahyu selaku nara sumber dari Tim Pengembang SIDA di Kabupaten Gunungkidul menjelaskan bahwa penggunaan SIDA Offline ini akan mempermudah dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat khususnya dibidang surat menyurat, jika pembuatan persuratan masih menggunakan sistim manual tentunya akan banyak menyita waktu, misal untuk surat permohonan nikah biasanya butuh waktu sekitar 15 menit tapi dengan SIDA hanya butuh waktu sekitar tiga menit.

Dalam kesempatan terpisah Sekdes Girijati menyampaiakan bahwa kedepan kita akan menggunakan SIDA untuk melakukan pelayanan, tentu saja akan di kombinasikan dengan aplikasi lainya, semisal SIAK untuk kependudukan. Harapan kami bahwa kedepan pelayanan akan lebih cepat, akurat dan tepat. (LekP)

Komentar atas TINGKATKAN PELAYANAN PERANGKAT DESA GIRIJATI DI HAJAR SIDA

Ismuhadi 26 Juli 2017 18:00:18 WIB
Semoga bisa memberi pelayanan publik yang terbaik...Maju terus Desa....maju terus Girijati.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung